Thursday 16 July 2015

Ketika Malas Datang Mengerogoti

Posted by Riky Perdana

Ya, sudah lama blog ini tidak terupdate, jangankan itu, catatan harian yang biasanya diketik setiap hari, sudah 2 bulanan tidak lagi di tambah..waduh..Begitulah, ketika malas datang, semuanya jadi sangat berat untuk dilakukan.

Sebenarnya ada kesenangan tersendiri ketika penulis posting tulisan di blog ini, mengungkapkan unek-unek, ide, pengalaman terbaru, dan analisa pemikiran sendiri menjadikan perasaan lega alias plong.

Salut buat juragancipir.com yang senantiasa berusaha posting tulisan setiap hari, bahkan sampai puluhan tulisan setiap hari. Apa pun ide yang terlintas langsung di tuliskan. Sungguh bahagia rasanya hati melihat blog kita penuh tulisan, entah tulisan apa pun itu.

Kembali ke rasa malas. Dahulu pernah penulis mengikuti sebuah training di prudential mengenai pikiran. Rasa malas terjadi akibat tidak adanya tujuan. Maksudnya, ketika kita tidak ada yang mau dituju atau dicapai, maka pikiran kita akan membawa kita kepada kegiatan-kegiatan yang sering kita lakukan, seperti tidur atau main game..

Nah, sekarang saya akan menghidupkan kembali target atau ambisi yang telah saya tanam sejak lama, yaitu untuk memposting artikel setiap hari dan menambah blog terus, dengan tulisan-tulisan pribadi. Menjadi penulis alangkah asyiknya, menjadi sales adalah passion, menjadi investor adalah demi masa depan yang gemilang.

Yuk, banyak kegiatan positif yang dapat kita lakukan, mari pilih kegiatan postif yang sangat anda sukai, kemudian tentukan targetnya. Saya sangat senang dengann kegiatan positif yang saya lakukan yang dapat mendatangkan keuntungan berupa uang, ilmu dan relasi. 

Ketika malas kembali mengerogoti, ingat yang anda tuju, ingat kegiatan yang anda senangi, ingat tanggungjawab anda. Biarlah melakukan hal positif yang sedikit daripada tidak melakukan kegiatan apa pun sama sekali. Bagaimana dengan Anda?

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya, mohon jangan tinggalkan link aktif dan spam ya.
Terima kasih.