Saturday 30 July 2016

SAP Express Padang, Layani Pengiriman Banyak Leasing di Kota Padang

Posted by Riky Perdana

Perusahaan leasing sangat banyak di kota Padang. Konsumen satu perusahaan leasing saja juga sangatlah banyak. Tingkat pengiriman dokumen dari perusahaan leasing ke nasabah mereka sangat tinggi setiap bulannya. Makanya perusahaan leasing sangat butuh vendor pengiriman yang bisa dipercaya, pengiriman cepat, tepat, dan pelaporan juga cepat dan akurat. Apalagi, jika biaya pengiriman bisa lebih efisien, tentunya sangat menguntungkan kepada perusahaan leasing tersebut.

Tak hayal, leasing besar di kota Padang banyak melirik SAP Express Padang untuk patner pengiriman dokumen mereka. Adira Finance, ACC Finance, FIF, Spektra, Clipan Finance, Maybank Finance,  Oto Summit, Oto Multiartha, Kredit Plus, MPM Finance, Bima Finance, dan Indosurya Inti Finance, sudah masuk dalam daftar klien SAP Express. Hal itu diutarakan oleh Jimes, SPV Operasional SAP Express Padang, disela-sela kesibukannya memantau penginputan dokumen leasing di kantor SAP Express di Jl. Sumatera B2 Ulak Karang Utara Padang.

Perusahaan leasing, memiliki produk pengiriman berupa dokumen kontrak, dokumen SP 1,2,3, dokumen ke Head Office atau ke cabang lainnya, dokumen arsip yang biasa dikirim ke vendor seperti PT.MMI, BPKB, dan dokumen pemberitahuan penarikan atau lelang untuk nasabah yang membandel. Tidak hanya itu, pengiriman alat tulis kantor yang rusak juga banyak dilakukan. 

SAP Express memberikan pelayanan yang diluar jangkauan pelayanan dari perusahaan ekspedisi lainnya. SAP Express memberikan harga yang jauh ekonomis untuk perusahaan leasing. Adapun diantara pelayanan yang diberikan SAP Express kepada kliennya, yaitu : Penjemputan dokumen ke kantor setiap hari kerja. Jimes mengatakan, " Biasanya penjemputan dilakukan dua kali, pertama jam 10 dan jam 2-an, diluar itu disesuaikan dengan waktu dan permintaan klien." Selain itu, SAP Express juga melayani pengiriman yang mendadak. Misalnya, ketika petugas sudah datang, dan ternyata masih ada dokumen yang harus dijemput lagi, maka kurir sudah siap sedia melakukan penjemputan untuk kesekian kalinya.

Pengecekan sistem, SAP Express lanjut Jimes, memberikan sebuah login id dan password untuk memantau pengiriman langsung. Pengecekan tidak satu persatu dari dokumen, akan tetapi satu kali login, klien bisa melihat keseluruhan pengiriman mereka. Misalkan Clipan Finance cabang Padang, pada hari Senin melakukan pengiriman 100 dokumen, pagi esok harinya pihak Admin Clipan Finance sudah bisa melakukan pengecekan di sistem SAP Express yang mereka pegang. Adapun disistem yang bisa mereka lihat, jumlah dokumen, nomor kontrak nasabah leasing, status pengantaran, penerima, diterima oleh siapa, jam berapa, serta posisi koordinat kurir.

Ketika, ada dokumen yang belum sampai, pihak leasing tidak perlu menyebutkan nomor resi, cukup sebutkan nama nasabah, tanggal berapa dijemput, serta daerah tujuan, maka dalam waktu singkat CS SAP Express di kantor sudah bisa memberikan jawaban kurang dari 2 menit. Diluar waktu kerjapun bisa, bisa dilakukan dengan WA, BBM atau Line. Semua alat komunikasi dimanfaatkan SAP Express untuk melayani kliennya dengan sebaik-baiknya.

Setiap pengiriman, SAP Express memberikan tanda terima asli yang dikembalikan lagi ke pihak klien.  Biasanya jangka waktu paling lambat satu minggu setelah dokumen di ambil di kantor klien. Return atau pengiriman yang gagal, jika dikirimkan lagi gratis. Jadi,pihak klien tidak perlu membayar lagi. Cukup satu kali bayar dokumen kita antar sampai berhasil. Meskipun sudah retur berkali-kali, tetap SAP Express mengantarkan kembali tanpa dipungut biaya ekstra. 

Dokumen SP dan kontrak sering retur, karena pencantuman alamat yang kurang lengkap. Meskipun begitu tidak menjadi kendala bagi SAP Express dan klien. Karena SAP Express berprinsip membantu klien sampai berhasil dan bisa mengefisiensikan biaya operasional klien. Itulah sedikit rahasia kesuksesan SAP Express mengaet klien besar, lanjut Jimes yang tersenyum ramah. Rahasia lainnya, tidak bisa kita ungkapkan lagi kata beliau. Strategi jitu lainnya hanya pribadi sales SAP Express yang lebih mengetahui.

Beliau pun juga mengagumi ketangguhan Sales dan Kacab SAP Express Padang, kegigihan mereka mencari klien juga Ok. Terkadang Sales dan Kacab, langsung turun tangan melakukan pick up dan melayani komplenan Klien. Cepat tanggap akan kebutuhan klien serta mengutamakan kemudahaan pihak klien menjadi ciri khas utama Sales dan Kacab SAP Express, imbuh Jimes.  

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya, mohon jangan tinggalkan link aktif dan spam ya.
Terima kasih.