Sunday 26 April 2015

Lagi Belajar Buat Esai

Posted by Riky Perdana

Lagi Belajar Buat Esai
My Life Journey -- Hari ini saya belajar bagaimana menulis sebuah esai. Ya, harus belajar setiap hari agar kemampuan bertambah. Sudah banyak blog yang sudah dibangun, tinggal mengisi saja. Banyak ide sebenarnya yang berkeliaran yang mesti dituliskan. Sekalian juga, semakin banyak tulisan, maka itu adalah aset untuk meningkatkan penghasilan dari google adsense. 

Sebelumnya, saya bertemu dengan salah seorang designer web yang sudah lama juga berkecimpung di google adsense. Sudah beberapa kali dia dapat pay out dari GA. Sekarang salah satu webnya yang berhasil mendatangkan Pay out kena Banned oleh google. Hal tersebut terjadi lantaran semua tulisannya adalah copy paste. Memang ada editnya, cuma editnya tulisan awal, tengah dan akhir. Tentu menyalahi aturan dari google sendiri.

Beliau juga sempat memberikan saran untuk menuliskan artikel yang original dan unik, serta tulisan hiburan. Namun, saya sendiri kurang suka untuk menuliskan itu. Saya lebih menyukai menuliskan apa saja yang saya ketahui. Kalau menulis ulang tulisan orang mungkin bisa saja. Suatu kebahagiaan tersendiri bisa menulis apa yang saya suka dan bermanfaat bagi orang lain. 

Ya, sambil belajar dan melakukannya. Semoga suatu saat saya berhasil menciptakan tulisan yang lebih berkualitas dan memberikan pencerahan bagi diri pribadi dan banyak orang.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya, mohon jangan tinggalkan link aktif dan spam ya.
Terima kasih.