Thursday 26 December 2013

Asal Closing Saja, atau sesuaikan dengan kebutuhan Nasabah?

Posted by Riky Perdana

Sebulan ini aku kembali kan jalanku di bidang asuransi. Dahulu pernah kutinggali lantaran ilmu yang sepenuhnya belum ku pahami tentang asuransi. Aku sudah menjadi nasabah asuransi hampir 2 tahun, dengan beberapa polis atas nama pribadi. Namun, untuk menjadi seorang agen asuransi yang full, masih belum, lantaran mengejar target di perbankan yang ternyata tidak membuahkan hasil yang besar dan tidak ada kejelasan karir untuk jangka panjang.

Setidaknya dengan keputusanku kembali menawarkan asuransi kepada nasabah, lebih banyak dan berharga diri ini rasanya ketimbang menjual produk perbankan yang saat ini masih kugeluti. Ilmu perencenaan keuangan sedikit-sedikit sudah ku ketahui, mengenai produk investasi juga sudah, mengetahui tentang kredit juga sudah. Nah, sekarang akan lebih memperdalam ilmu asuransi dan memperdalam ilmu marketing. 

Untuk mencapai target akhir tahun ini, kusadari sistem yang ku pakai untuk menjual produk asuransi adalah yang penting closing, berapa pun preminya. Namun, ini sebenarnya adalah langkah yang kurang tepat. Sebaiknya aku memberikan penjelasan yang penting mengenai perencanaan keuangan dan menghitung kebutuhannya akan asuransi, meskipun akan terjadi penolakan karena bisa jadi preminya akan menjadi gede. Tapi, setidaknya closing saja sudah mending daripada nasabah tersebut tidak mempunyai asuransi sama sekali?  Meskipun pembayarannya kecil dan belum mencapai target dari yang nasabah harapkan ke depan. Setidaknya aku harus lebih giat menambah ilmu untuk mendidik masyarakat akan sadar asuransi dan perencanaan keuangan secara umum. 

Memang bisnis asuransi adalah bisnis dengan segudang penolakan. Namun, aku pasangkan niat untuk memberikan pengetahuan tentang asuransi dan perencanaan keuangan. Agar masyarakat lebih sadar proteksi dan perencanaan untuk mencapai tujuan keuangannya di masa akan datang. Harus lebih semangat menemui dan menjelaskan ke banyak orang....serta lebih banyak yang bergabung bersama saya, tentunya....

Klikoffice.co.id Belanja Online Peralatan Dan Perlengkapan Kantor

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya, mohon jangan tinggalkan link aktif dan spam ya.
Terima kasih.