Saturday 1 January 2022

Kelola Customer Dengan Blast WA Via Watzap

Posted by Riky Perdana

Kelola customer salah satu caranya ya dengan selalu berkomunikasi dengan customer.


Ada yang dengan mengirimkan email rutin terkait produk atau pun promo dari perusahaan tersebut. Ada juga yang berkunjung langsung ke tempat customer, ada juga yang by call, serta ada juga yang dengan WA, seperti yang belakangan ini saya terima WA blast-nya BNI Sekuritas.


WA yang saya terima dari BNI Sekuritas ini semacam pemberitahuan layanan, promo dan sebagainya. Apakah saya komplen dengan kiriman WA tersebut, pastinya tidak. JIka ada info yang menarik dan memberikan benefit lebih kepada saya, tentu saya sangat bersyukur akan hal ini.


Saya mengetahui pastinya ini nomor WA resmi perusahaan. Dahulu saya kepikiran WA semacam ini, dikirimkan oleh salah satu staf mereka yang pegang handphone kantor. Hehehe. 


Kekolotan saya tersebut terjawab, ketika saya sudah melihat langsung sebuah start up kargo bagaimana mengelola ribuan wa dari customer-nya. Petugas yang handle juga tidak hanya satu orang, tetapi ada beberapa. Sehingga chat customer bisa dilayani dengan cepat, sesuai SOP perusahaan tersebut.


Oya, saya jadi ingat juga beberapa teman yang membuka usaha online di Padang. Sewaktu itu, mereka banyak dapatkan order penjualan paket online-nya dari iklan yang di pasang di Facebook Ads. Saya pun sungguh takjub, saking banyaknya orderan yang mereka kelola waktu itu. 


Saya kepikiran betapa banyak database pelanggan yang telah mereka kumpulkan. Sedangkan mereka terus menerus memasang iklan di Fb Ads tersebut. 


Pernah saya tanyakan, ” ini kan pelanggan mu dari pertama hingga sekarang kan banyak. Apakah database nomor WA mereka ada di simpan? “ ada, pasti dong datanya kami simpan dengan rapi, jawabnya seketika.  


“ Lalu, ada itu kamu apain? “ teman saya pun menjawab, “data ini rencannya kami olah kembali sehingga bisa menjadi potensi tambahan penjualan. “ Tapi sekarang belum bisa kami olah, orderan dari sini saja (maksudnya orderan dari iklan facebook) sangat banyak, belum sempat kami apa-apain. “


Nah, itu yang menjadi pikiran saya. 


Ketika teman saya ini kencangin promosi pasang iklan berbayar, namun tidak mengelola data customer yang telah beliau terima, rasanya ada yang kurang. 


Menurut hemat saya, jika nomor-nomor WA pelanggan yang sudah order produk beliau, harusnya beliau dan tim menghubungi nomor pelanggannya ini kembali. Karena pastinya akan ada peluang repeat order dari pelanggan yang pernah membeli produk beliau. 


Bisa juga produk-produk terbaru  yang akan di launching, infokan ke mereka semua. Manatahu dari ribuan nomor yang sudah tersimpan dengan rapi ada yang memesan. 


Jika databasenya sebanyak ini, apalagi WA semua. Paling cepat dan ampuh untuk menghubungi mereka semua dalam waktu singkat ya, dengan gunakan tools WA Blast.


Melalui Tools WA blast, tak perlu manual untuk kerjakan satu per satu. Cukup sekali tekan, semua informasi yang sudah kita siapkan bisa sampai langsung ke ribuan nomor customer di database. 


Kemungkinan besarnya pun pasti akan di baca, dan peluang transaksi pun tercipta.


Salah satu Tools WA Blast yang bisa saya rekomendasikan adalah Watzap.


Tools ini 99,9 % Anti Banned & Blokir WA, hanya butuh sekali klik untuk bisa kirim banyak pesan WA. Peningkatan penjualan hingga ratusan persen InsyaAllah bisa tercapai. Kirim WA ke customer sama halnya dengan berinteraksi secara langsung dengan pelanggan. 


Ada 28 benefit lengkap yang ditawarkan oleh Watzapp, detailnya bisa di cek disini ya >> 28 Fitur Watzap Untuk Mendongkrak Penjualan Anda ! 



0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya, mohon jangan tinggalkan link aktif dan spam ya.
Terima kasih.